Harga minyak melemah, ketegangan Iran berkurang

Harga minyak melemah, ketegangan Iran berkurang

GlobalNews - Singapura  Harga minyak melemah di perdagangan Asia hari ini di tengah harapan berkurangnya ketegangan antara produsen minyak utama Iran dan Barat, tetapi utang zona euro yang memburuk terus melemparkan kesuraman di pasar.

Kontra utama New York, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juli, turun 78 sen menjadi berakhir pada 91,07 dolar AS per barel, sementara minyak mentah Brent North Sea untuk bulan yang sama merosot 69 sen menjadi 107,72 dolar AS dalam perdagangan sore.

"Minyak telah tergelincir di tengah berita bahwa Iran akan membiarkan inspektur nuklir PBB ke negaranya," kata Justin Harper, ahli strategi pasar di IG Markets Singapura.

Kepala Badan Tenaga Atom Internasional (IAEA) Yukiya Amano mengatakan bahwa ia dan kepala perunding nuklir Iran akan "segera" mencapai kesepakatan mengenai pengawas PBB menelusuri aktivitas senjata Iran yang dicurigai.

Pengumuman oleh Amano datang menjelang pembicaraan di Baghdad pada Rabu antara kekuatan dunia dan Teheran yang bertujuan untuk meredakan ketegangan atas ambisi nuklir Republik Islam itu.

Namun demikian, reaksi diplomat Barat-dan Israel-dingin.

Israel dan banyak negara Barat percaya Teheran mengembangkan senjata atom dan telah memberlakuka

Indragirinews.com

Penulis: Indragirinews.com

Indragirinews.com


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil INDRAGIRINEWS.COM

Indragirinews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia Indragirinews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk pembaca setia di seluruh Nusantara, Kami juga menyajikan informasi yang sebenarnya dan enak dinikmati. Di world wide web (www) yang sangat luas, perlu ada informasi yang harus benar, cepat [...]

Facebook

Twitter