Kantongi Rekomendasi Dukung PAN, Isu Syamsuar Berpasangan Dengan Edy Natar di Pilkada Riau Menguat?

Kantongi Rekomendasi Dukung PAN, Isu Syamsuar Berpasangan Dengan Edy Natar di Pilkada Riau Menguat?

Indragirinews.com, – Bupati Kabupaten Siak Drs H Syamsuar MSi mendapatkan dukungan politik dari Partai Amanat Nasional (PAN) dalam Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Riau 2018, penyerahan dukungan surat rekomendasi dari DPP PAN yang diserahkan oleh DPW PAN Riau H Irwan Nasir kepada Syamsuar, Jumat (27/10/2017) di Rumah PAN Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru.

Prosesi penyerahan rekomendasi itu langsung diberikan Ketua DPW PAN Riau, Irwan Nasir, di dampingi Sekretaris, Tengku Zulmizan, dan sejumlah kader PAN lainnya. Selain PAN menyerahkan dukungan kepada Syamsuar, Irwan juga menyerahkan dukungan DPP PAN kepada HM Wardan untuk bertarung dalam Pilkada Indragiri hilir (Inhil).

Dukungan PAN kepada Bakal calon gubernur Syamsuar semakin mengukuhkan langkahnya untuk maju di Pilkada Riau, namun demikian belum diketahui siapa pasangan bakal calon wakil gubernur yang mendampinginya.

Memang sebelumnya, Bupati Siak Itu telah melakukan sosialisasi ke tengah masyarakat Riau, hingg mengunjungi di seluruh Kabupaten dan kota yang ada di Riau, membuat namanya dikenal dan diperhitungkan oleh Bakal calon gubernur lainya.

Kedatangan Syamsuar didampingi tokoh Riau, di antaranya Wan Abu Bakar, mantan Bupati Siak, Arwin AS. Usai penyerahan rekomendasi, dalam sambutannya Irwan Nasir meminta seluruh kader PAN di Riau untuk mendukung Syamsuar bersama pasangannya nanti secara maksimal.

“Karena Ini amanat partai, saya minta kepada seluruh kader di manapun berada agar dapat mendukung dan memenangkan Syamsuar bersama pasangannya nanti. Mari bersama-sama kita berjuang untuk kepentingan seluruh masyarakat Riau,” kata Irwan Pasir sembari menambahkan Partai PAN partai “Rahmatan Lil’Alamin”, (Rahmad bagi semesta alam,red).

Ditambahkan bupati Meranti Itu, PAN dalam mengusung calon kepala daerah tidak sembarangan, selain hasil survei,juga harus sesuai dengan keinginan rakyat. “Siapa yang diinginkan rakyat, dialah yang kita dukung,” tegas Irwan Nasir.

Semantara itu, Syamsuar diberi kesempatan, dalam sambutannya dia mengucapkan terima kasih atas dukungan politik PAN bagi dirinya. Ketua DPD Golkar Siak tersebut berharap yang sama dengan Irwan,yakni memohon kepada seluruh kader PAN dan juga masyarakat Riau bersama sama dia berjuang untuk Riau lebih baik lagi kedepannya.

“Terimakasih atas dukungan dari PAN.Saya memohon kepada seluruh kader PAN dan juga seluruh masyarakat Riau bersama-sama dengan kami berikhtiar untuk kepentingan Riau dan masyarakat secara menyeluruh.Kita butuh perubahan agar masyarakat Riau merasakan manfaat yang lebih positif dan nyata yang berujung pada kesejahteraan masyarakat,” kata Syamsuar.

Tak ketinggalan, tokoh Riau H Wan Abubakar juga berharap agar dukungan politik yang diberikan PAN tidak disia-siakan oleh seluruh kader partai berlambang matahari tersebut.

“Saya mengajak kita semua dan juga masyarakat Riau untuk dapat bersatu padu memenangkan Syamsuar dan pasangannya nanti. Semoga apa yang kita impikan mendapat ridho Allah SWT,” ujar mantan Gubernur Riau itu.

Syamsuar-Edy Natar

Beredar kabar bahwa, Syamsuar Bupati aktif Kabupaten Siak bakal berpasangan dengan Edy Natar Nasution yang saat ini menjabat sebagai Komandan Komando Resort Militer (Korem) 031 Wirabima Wirabima dalam Pilkada Riau 2018.

“Soal pasangan nanti akan kita umumkan saat deklarasi. Siapa orangnya? tunggulah, sabar Yo,” kata Syamsuar dengan logat Melayu Siak nya ketika dikonfirmasi soal pasanganya dengan Edy Natar Nasution usai menerima rekomendasi dukungan dari PAN.

Untuk mengetahui seperti apa respon Edy Natar, dikutif dari Berazamcom, tidak menolak tapi juga belum bisa memastikan sebab katanya semua masih berproses. “Kalau memang saya disebut-sebut akan berpasangan dengan pak Syamsuar, Insyaallah saya siap untuk masyarakat Riau secara menyeluruh,” ujar Edy Natar.

Ditambahkan Edy Natar, hidup itu membutuhkan perjuangan, karena tidak ada satu hal pun yang bisa sukses tanpa sebuah perjuangan. “Saat ini saya ingin fokus dulu sebagai prajurit TNI. Kalau ada kabar Pak Syamsuar akan berpasangan dengan saya, saya sangat berterima kasih. Namun, saat ini saya fokus dulu membina teritorial sesuai tupoksi sebagai komandan Korem,” kata Edy Natar Nasution.

Edy Natar juga memohon do,a mohon doa restu masyarakat Riau khususnya dan masyarakat Indonesia, semoga tugasnya sebagai prajurit TNI bisa diembanya dengan baik. “Semoga Allah SWT meridhoi niat baik ini. Amiin Yra. Jangan pernah takut dengan perubahan, kita mungkin akan kehilangan sesuatu yang baik namun gantinya sesuatu yang jauh lebih baik akan datang menjemput kita,” ujarnya.

“Gagal itu urusan nanti yang terpenting kita berani untuk mencobanya dan ingat kejujuran itu keindahan yang disukai setiap orang, bahkan orang jahatpun merindukan kejujuran,” pungkas Edy Natar diakhir telponya. **yb

Categories: Nasional, Politik

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*