Imbang di Olympiacos, Barca Catat Rekor Negatif

Imbang di Olympiacos, Barca Catat Rekor Negatif

Piraeus – Barcelona terbiasa menjadi tim yang paling awal lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions namun laju mereka musim ini agak tersendat. Mereka secara mengejutkan hanya memetik hasil imbang 0-0 di kandang Olympiacos, Selasa (31/10) atau Rabu dini hari WIB.

Hasil ini juga menjadi catatan negatif bagi Blaugrana karena inilah untuk pertama kalinya mereka gagal mencetak gol pada laga penyisihan grup Liga Champions sejak 2012.

Pasukan Ernesto Valverde benar-benar dibuat frustrasi dalam laga di Yunani ini. Berulang kali mereka mendapat  peluang namun selalu gagal menembus gawang tuan rumah yang dijaga Silvio Proto.

Meski imbang Barcelona tetap memimpin klasemen Grup D dengan selisih tiga poin atas Juventus yang juga ditahan imbang oleh tuan rumah Sporting Lisbon.

Terakhir kali Barcelona tak mampu mencetak gol pada penyisihan grup adalah pada Desember 2012. Saat itu Azulgrana ditahan imbang 0-0 oleh Benfica.

Upaya keras sebenarnya sudah dilakukan dua andalan lini depan Barca, Lionel Messi dan Luis Suarez. Laga ini juga menjadi bukti berkurangnya ketajaman Suarez yang baru mencetak tiga gol dalam 13 pertandingan yang telah dimainkannya.

Striker asal Uruguay ini melepaskan tujuh tembakan ke arah gawang namun tak satu pun yang membuahkan gol. Ini juga catatan buruk bagi eks penyerang Liverpool tersebut sepanjang kariernya di Barca, melepaskan tujuh upaya menjebol gawang lawan namun gagal menghasilkan gol.

Barcelona akan kembali beraksi pada Sabtu mendatang. Messi dan kawan-kawan akan dijajal penghuni urutan kelima Sevilla. Saat ini Barca masih memimpin klasemen La Liga dengan 28 poin atau unggul empat poin atas penghuni urutan kedua Valencia.

Sumber: Goal

Categories: Olahraga

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*