Marquez Pole di Phillip Island, Dovi ke-11

Marquez Pole di Phillip Island, Dovi ke-11
INDRAGIRINEWS.COM, Phillip Island – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez secara meyakinkan merebut posisi start terdepan Grand Prix Australia, sementara rival utama di puncak klasemen Andrea Dovizioso hanya menempati urutan 11, terpaut 1,1 detik darinya, pada babak kualifikasi, Sabtu (21/10).

Sebelum kualifikasi, Dovizioso terjatuh di pertengahan sesi latihan bebas keempat (FP4) dan harus memakai motor Ducati kedua.

Marquez mencatat waktu terbaik 1 menit 28,386 detik pada putaran terakhir yang dilakukannya, unggul 0,333 detik atas pembalap Yamaha Maverick Vinales di posisi kedua.

Konsentrasi Marquez sempat terganggu oleh pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, yang terus menempelnya sejak awal sesi selama 15 menit itu. Iannone tampil cukup kompetitif di belakang Marquez, mereka berdua menjadi pembalap pertama akhir pekan ini yang mencatat waktu 1 menit 28 detik.

Ketika para pembalap berganti ban, Marquez sampai harus menunggu cukup lama supaya tidak diikuti Iannone. Dia sempat naik motor, lalu turun lagi dan mencermati layar monitor video seperti hendak melihat posisi Iannone yang lebih dulu masuk trek.

Tanpa Iannone di belakangnya, Marquez mampu melesat dan memperbaiki catatan waktu untuk kembali menjadi yang tercepat, setelah sempat direbut Vinales dan pembalap Tech 3 Yamaha Johann Zarco. Nama terakhir ini akhirnya menempati urutan ketiga.

Iannone sementara itu gagal meningkatkan torehan waktunya dan berada di urutan empat.

Pembalap tuan rumah Jack Miller yang baru pulih dari cedera mampu merebut posisi kelima untuk tim Marc VDS, sementara pembalap Red Bull KTM Pol Espargaro di urutan keenam.

Baris ketiga akan diisi berturut-turut oleh pembalap Yamaha Valentino Rossi, yang harus berjuang dari babak pertama, pembalap Aprilia Gresini Aleix Espargaro, dan pembalap KTM Bradley Smith.

Pembalap LCR Honda Cal Crutchlow terjatuh cukup keras di sesi ini dan hanya menempati urutan 10. Dani Pedrosa juga tampil kurang mengesankan untuk menempati urutan ke-12 di belakang Dovizioso.

Sumber: Fox Sports TV

Categories: Olahraga

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*