Pilgubri: Harris-Yopi Ariyanto Positif Diusung PDIP

Pilgubri: Harris-Yopi Ariyanto Positif Diusung PDIP

Indragirinews.com, – DPP PDI-P akhirnya membenarkan adanya SK pencalonan HM. Harris dan Yopi Arianto untuk maju di Pilgubri 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua DPP PDIP Bidang Pemenang Pemilu, Bambang Dwi Hartono. Ia mengaku DPP sedang memproses SK pencalonan M. Harris sebagai calon gubernur Riau dan Yopi Ariyanto sebagai calon wakil gubernur Riau periode 2018-2023.

“Namanya memang saya lupa, tapi saya sudah proses kemarin,” kata Bambang, Jum’at (20/10/2017) di Jakarta.

Saat ditanya, apakah SK pengangkatan calon Gubernur M Harris dan Wakil Gubernur Riau Yopi Ariyanto yang diusung oleh PDIP sudah diserahkan ke DPD PDIP Riau. Mantan Wakil Wali Kota Surabaya itu enggan memberikan jawaban lebih jauh.

“Silahkan tanyakan ke DPD PDIP Riau kalau memang sudah sampai. Tugasku cuma memproses,” jelasnya.

Saat ini M Harris adalah Bupati Pelalawan, sementara Yopi Ariyanto adalah Bupati Indragiri Hulu. Keduanya sama-sama berasal dari satu partai, yakni Partai Golongan Karya (Golkar).

Namun keduanya sangat kecil kemungkinan untuk diusung partai berlambang pohon Beringin, karena sudah mempunyai calon yang sudah disetujui oleh DPP, yakni Arsyadjuliandi Rachman yang saat ini menjabat Gubernur Riau.[mer-rtc]

Categories: Politik

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*