Asnol Kembali Nahkodai PWI Pelalawan

Asnol Kembali Nahkodai PWI Pelalawan

 

Indragirinews.com, – Asnol Mubarack SSos MSi kembali diberi amanah untuk menahkodai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pelalawan.

Asnol terpilih lagi setelah bersaing dengan Samsul Bahri. Dimana Asnol memperoleh 16 suara dari 20 suara pemilih pada pada konferensi kabupaten V,  di Grand Hotel Pangkalan Kerinci, Senin (30/10/2017).
Sebelumnya, Asnol dipercaya memimpin PWI Kabupaten Pelalawan untuk periode 2014-2017 dan kembali maju pada Konferkab tahun ini. Kepemimpinan Asnol diharapkan bisa berlanjut untuk semakin memperkuat pondasi yang telah terbangun pada periode sebelumnya.
Usai pemilihan, Asnol menyampaikan, selama masa kepemimpinannya sudah banyak yang dilakukan. Di antaranya pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat kabupaten dan pelaksanaan Konperprov PWI Riau serta jumlah anggota PWI Pelalawan yang bertambah.
“Saat mulai menjadi ketua tahun 2014, anggota PWI Pelalawan berjumlah 22 orang dan kini menjadi 42 orang, jadi bertambah 20 orang. Dari jumlah tersebut, sudah 16 yang mengikuti UKW,” jelasnya.
Untuk diketahui, PWI Kabupaten Pelalawan menggelar konferensi kabupaten (Konferkab) V di Grand Hotel Pangkalan Kerinci, Senin (30/10/2017). Konferensi itu dibuka Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan.
Turut hadir Wakil Ketua DPRD Pelalawan Indra Kampe, Wakapolres Jose DC Fernandes, beberapa perwakilan organisasi  seperti KNPI, IPK serta tokoh masyarakat di Kabupaten Pelalawan.
Sedangkan dari PWI Provinsi dihadiri langsung oleh Sekretaris PWI Riau Amril Jambak, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Riau Novrizon Burman, Wakil Sekretaris PWI Riau Jinto Lumban Gaol dan Ketua Seksi Organisasi Saparuddin Koto.
Ketua Panitia Konferkab Jhon Hendri mengatakan, PWI cabang Pelalawan telah berdiri 15 tahun  lalu dan  dipimpin Abdul Hamid, Ishar Jambul, Jhon Hendri dan Asnol Mubarak. Selain memilih ketua baru, konferkab ini diharapkan dapat menciptakan program-program baru yang akan membawa profesionalisme wartawan sesuai peraturan dan undang-undang pers.
Sekretaris mewakili Ketua PWI Riau Amril Jambak mengatakan, PWI didirikan tokoh pers pada  9 Februari 1946 lalu. Sesuai dengan peraturan pers wartawan harus bergabung dengan organisasi wartawan.
“Sesuai dengan peraturan  dewan pers, setiap wartawan harus bergabung ke organisasi wartawan. Saat ini organisasi wartawan yang diakui pemerintah adalah PWI, AJI,  IJTI dan PRSNI,” ujar Amril.
Amril berharap pengurus yang terpilih dalam konferkab ini mampu membawa wartawan  menuju profesionalisme. Terutama seauai  dengan visi misi PWI Riau yaitu PWI Riau Hebat. Konferkab ini juga diharapakan berjalan dengan baik dan sukses.
Wakil Bupati Pelalawan Zardewan dalam sambutannya berharap konferkab dapat berjalan lancar dan pengurus baru bisa sejalan dengan pemerintah dalam mendukung program untuk membangun daerah. (rls/ron)

 

Categories: Seputar Riau

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*