RSUD Meranti Juara 2 Promosi Konsling KB Tingkat Nasional

RSUD Meranti Juara 2 Promosi Konsling KB Tingkat Nasional

Indragirinews.com, Meranti -Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Meranti berhasil meraih juara 2 tingkat nasional lomba promosi dan konseling Keluarga Berencana (KB) pasca persalinan dan pasca keguguran di Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL ) Rumah Sakit Tipe C.

Prestasi ini di torehkan saat puncak peringatan hari Kontrasepsi Sedunia tahun 2017 di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Selasa (26/9/2017) lalu.

Penghargaan tersebut dijemput oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kepulauan Meranti, Drs Asrorudin bersama Direktur RSUD Kepulauan Meranti, Drg Ruswita yang diserahkan oleh kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Surya Chandra Surapaty.

Direktur RSUD Kepulauan Meranti, Drg Ruswita mengatakan rumah sakit yang dipimpinnya ini merupakan RSUD tipe C yang mendapatkan peringkat pertama di Propinsi Riau dan peringkat kedua nasional dalam perlombaan promosi dan konseling Keluarga Berencana (KB) pasca persalinan.

“Penghargaan ini sudah merupakan prestasi yang sangat membanggakan,” kata Ruswita.

Ruswita juga berharap keluarga konseling promosi dan Konseling Keluarga Berencana menjadi yang terbaik. Dengan prestasi ini, dia berjanji tetap konsen dengan mengedepankan program keluarga berencana.Serta terus meningkatkan mutu pelayanan

RSUD Kepulauan Meranti saat ini sudah memiliki Pos KB sebagai tempat pelayanan serta fasilitas pendukung lainnya.

Didukung tenaga ahli dibidang KB, poli KB maupun ruang KB. menurutnya konseling yang baik meningkatkan keberhasilan KB dan membuat klien menggunakan kontrasepsi lebih lama. Serta mencerminkan baiknya kualitas pelayanan yang diberikan.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kepulauan Meranti, Drs Asrorudin mengungkapkan rasa bangga dan senang.

Ia berharap kedepan harus lebih meningkatkan lagi, paling tidak bisa mempertahankan yang diraih hari ini. Mantan Camat Tebing Tinggi ini juga mengajak semua pihak untuk lebih giat mensosialisasikan dan mengajak masyarakat menjalankan program keluarga berencana. [hms-adv]

Categories: Seputar Riau

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*